Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Palangka Raya Gelar Kompetisi Futsal Seri IV Pererat Kebersamaan Antara ASN dan Warga Binaan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Oktober 2019 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Keluarga besar Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIA Palangka Raya menggelar kompetisi Futsal Seri IV 2019 untuk mempererat kebersamaan antara ASN dan warga binaan atau Warnarupa.

Kompetisi futsal tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika. Turnamen dimulai sejak Jumat, 11 Oktober 2019 dan dijadwalkan berakhir pada 26 Oktober 2019.

Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya Akhmad Zaenal Fikri dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Sub Seksi Pengelolaan, Sukarman, mengatakan bahwa kegiatan itu akan memperebutkan piala bergilir kepala Rutan.

"Kegiatan ini diselenggarakan untuk menjalin kebersamaan antar-ASN di Rutan Palangka Raya. Sekaligus mengembangkan minat Warnarupa dalam berolahraga," katanya. 

Selain itu, kompetisi ini juga sebagai upaya untuk mengurangi rasa jenuh yang dihadapi Warnarupa dalam menyelesaikan masa pidananya atau menyelesaikan proses hukum yang sedang dihadapi. 

"Kegiatan digelar dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2019 yang mengusung tema Transformasi meraih kinerja pasti," ungkapnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya melalui Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Jevius Jizrell Siathen.

"Jajaran Kemenkumham Kalteng menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dan mendukung setiap kegiatan yang sifatnya membantu warga binaan khususnya warnarupa dalam mengurangi rasa jenuh," ujarnya. 

"Terlebih lagi dalam rangka meningkatkan prestasi dan kreatifitas untuk kepentingan bersama baik warnarupa ataupun para petugas serta pembina di Rutan ini," imbuhnya.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut, warnarupa dapat lebih semangat dan legowo dalam menyelesaikan masa pidananya. Sedangkan bagi para petugas, diharapkan selalu semangat dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan dengan tetap menerapkan nilai-nilai pasti.

Pembukaan kompetisi itu juga diisi dengan tarian modern selamat datang yang ditampilan oleh Warnarupa Dance. 

Selanjutnya, Team Balanga sebagai juara pada seri III melalui manajernya, Fery Widhi, menyerahkan piala bergilir kepada kepala Rutan, berikut diserahkan ke Kakanwil Kemenkumham Kalteng sebagai tanda dimulainya kompetisi.

Sebelum kompetisi dimulai, lebih dulu diisi pertandingan eksebisi antara Tim Futsal Rutan Palangka Raya dan Tim Futsal Bank Kalteng. Laga berakhir dengan skor 6-7. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru