Stan Disdikbud Kobar Fasilitasi Siswa Pamerkan Hasil Kerajinan Tangan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Oktober 2019 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Stan milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Kabupaten Kotawaringin Barat di Kobar Expo 2019 memberikan ruang kepada siswa untuk memamerkan serta memasarkan produk hasil kerajinan tangan mereka.

"Kadisdikbud Kobar memfasilitasi dan memberikan ruang bagi siswa untuk memamerkan dan memasarkan hasil kerajinan tangan dari sekolah masing-masing," kata Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Disdikbud Kobar Kartono.

"Setiap hari, ada satu SMA dan satu SMP, serta dua SD dan satu gugus taman bermain atau taman kanak-kanak yang bergantian mengisi stan Disdikbud," lanjut Kartono.

Siswa SMAN 1 Kumai Muhammad Rohid Azis yang mendapat giliran mengisi dan menjaga stan Disdikbud, mengaku senang dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada sekolahnya.

"Melalui kegiatan ini, kami bisa memamerkan serta memasarkan hasil kerajinan tangan yang dibuat siswa sekolah kami," ucap siswa kelas 12 ini, Jumat, 11 Oktober 2019.

Di sekolahnya, sejak kelas 10 hingga kelas 12, sudah diajarkan membuat kerjinan. Jadi yang dipamerkan ialah hasil kerajinan siswa di sekolah.

Selain itu, adanya Kobar Expo juga dapat mempromosikan dan memberikan gambaran beberapa program kegiatan yang ada di sekolah kepada masyarakat atau para orang tua. Sehingga mereka memiliki gambaran bagi anak yang akan naik ke jenjang menengah atas pada tahun depan. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru