Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Counter HP Dirampok Rp 40 Juta Lenyap

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Oktober 2019 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah counter HP atau handphone di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit informasinya jadi korban perampokan. Korban mengalami kerugian Rp 40 juta, Jumat, 11 Oktober 2019.

Perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, atau saat jadwal salat Magrib tiba. Yang jadi korban adalah Counter HP Maytri Cell di bagian depan PPM, persis di tepi jalan IR H Juanda, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

Data dihimpun Borneonews.co.id, saat kejadian tidak ada satupun orang yang melihat. Bahkan juru parkir yang mangkal persis di counter korban, tidak mengetahui persis kejadian tersebut.

Padahal saat itu juru parkir ini disuruh pemilik counter untuk membeli minuman dingin. Namun sekitar 15 menit dia berangkat dan kembali ke tempat tersebut, counter sudah tutup. Ini membuatnya bingung.

Sehingga minuman dingin yang dibelinya bersama uang kembaliannya langsung diberikan kepada karyawan counter yang baru datang.

Tidak berapa lama, barulah datang pemiliknya, dan mengaku bahwa baru saja menjadi korban perampokan.

"Katanya dia menjadi korban perampokan, dan uang di dalam brangkas yang besarannya mencapai Rp40 juta raib dirampok," kata salah juru parkir di PPM.

Sementara, pelaku diduga dua orang dengan membawa senjata tajam yang digunakan untuk mengancam korban. Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari korban dan aparat kepolisian.

Kapolsek Ketapang AKP Wiwin Junianto Supriyadi juga belum memberikan keterangan terkait hal tersebut. Tetapi sejumlah polisi sudah mendatangi tempat kejadian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru