Gadis di Bawah Umur Asal Kapuas Dibawa Kabur oleh Pria ke Sampit 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Oktober 2019 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang gadis di bawah umur asal Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, dibawa kabur oleh seorang pria ke Sampit. Saat ini pria tersebut sudah ditangkap jajaran Reserse Mobile (Resmob) Polres Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Pria tersebut membawa gadis di bawah umur kabur dari rumahnya. Dia kami tangkap di Sampit, karena pria itu membawa ke daerah ini," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Reskrim AKP Achmat Budi Martono, Sabtu, 12 Oktober 2019. 

Pria tersebut diamankan bersama gadis yang dibawa lari pada Jumat, 11 Oktober 2019 malam, di Jalan Usman Harun, Sampit. Saat ini sudah diserahkan ke Polres Kapuas untuk proses tindak lanjut. 

Korban dilaporkan dibawa kabur oleh pria tersebut pada Selasa 8 Oktober 2019 lalu. Saat itu datang seorang pria ke warung bakso paman korban. Pria tersebut meminta izin untuk pergi ke toilet. Sehingga diantarlah oleh korban masuk ke dalam kediaman pamannya tersebut. 

Tidak berapa lama, pria tersebut pergi. Setelah itu, korban meminta izin untuk pergi mandi ke belakang. Setelah mandi, ia pergi beli pentol goreng tidak jauh dari tempat tersebut. Dengan mengenakan pakain tidur, dan hanya berjalan kaki. 

Setelah itu, gadis ini tidak pulang-pulang. Sehingga pamannya langsung mencarinya hingga dilaporkan ke Polres Kapuas.

Mendapati informasi tersebut, jajaran Resmob Polres Kotim bersama Kanit Reskrim dan Kanit Intel Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM), melakukan penyelidikan dan mendapati tersangka dan korban berada di Jalan Usman Harun Sampit. Sehingga langsung diamankan dan dibawa ke Polres Kotim untuk penyelidikan lebih lanjut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru