Wakil Bupati Katingan Minta Umat Muslim Jaga Kebersihan Masjid

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Oktober 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang meminta umat muslim di daerahnya agar menjaga kebersihan di lingkungan masjid di wilayahnya masing-masing.

Hal ini disampaikan orang nomor dua di Kabupaten Katingan ini saat menghadiri sosialisasi manajemen pengelolaan masjid di Masjid Nurul Iman Kasongan, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Menurut Wabup Sunardi Litang, masjid sebagai tempat suci untuk melaksanakan ibadah yang diperintahkan Allah SWT harus menjadi contoh sebagai tempat paling bersih di antara tempat-tempat lain.

Kebersihan di sekitar tempat berwudhu serta aroma yang sedap di lingkungan masjid akan menambah kemkhusyukan dalam beribadah."Kebersihan yang dimulai dari lingkungan masjid akan menularkan kebiasaan bersih di lingkungan lain seperti rumah, sekolah dan tempat  kita bekerja," kata Wabup Sunardi Litang.

Sosialisasi pengelolaan manajemen masjid yang diselenggarakan pihak Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia atau PD - DMI Kabupaten Katingan di Masjid Nurul Iman Kasongan ini mengambil tema memakmurkan masjid.

Pada sosialisasi ini hadir sejumlah pengurus masjid di Kabupaten Katingan. Selain itu juga tampak hadir Ketua PC NU Kabupaten Katingan, Noorivansyah dan Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Katingan, Edy Rahmad Sosiawan serta undangan lainnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru