Ini Harapan Wakil Bupati Katingan pada Sosialisasi Pengelolaan Manajemen Masjid

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Oktober 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang membuka kegiatan sosialisasi manajemen pengelolaan masjid, di Masjid Nurul Iman, Kasongan, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Dalam kesempatan ini, Wabup Sunardi Litang berharap kepada penyurus dewan masjid Indonesia Kabupaten Katingan serta ketua masjid , marbot dan kaum masjid serta musola agar senantiasa memberdayakan masjid untuk melakukan upaya edukasi kepada umat muslim melalui dakwah dalam rangka peningkatan karakter dan moral umat Muslim dalam berbangsa, bernegara dan bermasyarakat utamanya kepada generasi muda.

Wabup juga meminta kepada Dewan Masjid Indonesia Katingan agar mampu mendorong masjid agar dimanfatkan tidak hanya sebagai ibadah, namun juga dapat dijadikan sarana pendidikan, baik pendidikan tahfidzul quran atau hafalan quran dan memperbaiki kuakitas baca alquran maupun pendidikan dasar formal seperti TK, SD, dan SMP serta SLTA.

"Saya mengharapkan pada peserta kegiatan ini nantinya  mampu memberdayakan masjid sebagai sarana untuk menumbuhkan minat, bakat, dan keterampilan generasi muda melalui pelatihan manajemen pengelolaan masjid ini.

Pasalnya, masjid sebagai tempat suci untuk melaksanakan ibadah yang diperintahkan Allah SWT harus menjadi contoh sebagai tempat paling bersih di antara tempat-tempat lain.

Kegiatan sosialisasi manajemen pengelolaan masjid ini diselenggarakan pihak Dewan Pengurus Masjid Indonesia Kabupaten Katingan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru