Pitaran Pelatih Tingkat Kalimantan Tengah Digelar di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 12 Oktober 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pitaran Pelatih Tingkat Kalimantan Tengah digelar di Kabupaten Pulang Pisau. Ketua Kwartir Cabang Pulang Pisau Usis I. Sangkai mengatakan, kegiatan ini berlangsung sejak 11 Oktober hingga 13 Oktober 2019.

Kegiatan dipusatkan di Aula Mess Pemda Pulang Pisau, jalan Oberlin Metar kota Pulang Pisau. "Kami selaku tuan rumah menyambut positif sekali dengan dilaksakan kegiatan ini, dan telah dibuka oleh Ketua Harian Kwartir Daerah Kalimantan Tengah tadi malam," kata Usis, Sabtu 12 Oktober 2019.

Dia mengatakan kegiatan ini menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran, pendapat dan saling berbagi pengalaman antara sesama pembina pramuka. 

Usis mengharapkan dengan adanya pengetahuan kebangsaan pada kegiatan ini nantinya agar dapat disebarluaskan ke masyarakat Kalteng. "Apa yang diperoleh dalam kegiatan ini supaya bisa ditularkan ke seluruh elemen masyarakat," harap Usis. 

Sebagai Ketua Kwarcab Pulang Pisau, Usis menyampaikan terima kasih kepada Kwarda Kalteng yang telah memberi kepercayaan Kwartir Pulang Pisau untuk menjadi penyelenggara kegiatan tersebut. 

"Ini merupakan momen yang sangat baik sekali, agar Pulang Pisau lebih dikenal lagi, dan harapan kami dapat memberikan yang terbaik hingga kegiatan ini selesai dilaksanakan," harap Usis. 

Terkait kegiatan itu Ketua Harian Kwarda Kalimantan Tengah, Ibnu Elmi AS Pelu mengatakan kegiatan Pitaran ini menjadi ajang silaturahmi bagi para pelatih yang memiliki sertifikasi sebagai pembina kepramukaan. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru