Meskipun Sabtu Polsek Kapuas Barat Tetap Patroli dan Bantu Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Oktober 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Meskipun hari ini Sabtu namun personel Polsek Kapuas Barat tetap patroli dan menyempatkan diri membantu warga mengangkut barang di Feri Penyeberangan Saka Mangkahai.

Patroli dilaksanakan oleh Aiptu Aris Darminto, juga turut membantu sejumlah pengendara yang kesulitan saat naik maupun turun dari pelabuhan menuju ke feri tersebut dengan mendorongnya sehingga aman.

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Sutrisno mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu kegiatan masyarakat pengguna jasa feri penyeberangan untuk memperlancar arus lalu lintas dengan mendorong kendaraan masyarakat yang sedang menghadapi kendala.

"Pelayanan ini juga bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai upaya kehadiran negara Melalui Polri dalam kehidupan masyatakat," ucap Ipda Eko kepada wartawan.

"Kegiatan ini rutin kami laksanakan, dengan terus memantau tempat-tempat yang kerap dipadati masyarakat," lanjutnya.


Lebih lanjut, dari patroli tersebut juga diharapkan oleh Kapolsek dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga para penumpang merasa aman dan nyaman dalam perjalanan.

"Ini sebagai upaya preemtif dan persuasif dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat yang kondusif," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru