Di Mata Warga Desa Bintang Ara TMMD Program Seribu Manfaat

  • Oleh Uriutu
  • 12 Oktober 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke - 106, di Desa Bintang Ara, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan dinilai warga sebagai program seribu manfaat.

TMMD ini merupakan program kerjasama lintas sektoral antara TNI dalam hal ini Kodim 1012 Buntok dengan Pemkab Barito Selatan yang dilaksanakan secara terpadu untuk meningkatkan pembangunan didaerah pedesaan.

Berbagai kegiatan pun dilaksanakan mulai dari pekerjaan fisik dan non fisik dari pembukaan jalan baru hingga membuka wawasan masyarakat desa tetang arti berbangsa dan bernegara.

“Di mata kami kegiatan TMMD ini sangat membantu, karena dinilai kegiatan yang dilaksanakan merupakan program seribu manfaat bagi kami warga Desa Bintang Ara,” kata Didius salah satu warga Desa Bintang Ara kepada Borneonews, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Ia menceritakan, kegiatan yang sedang dilaksanakan TNI selain merintis pembukaan jalan, juga membangun Musala, Pos Kamling serta merenovasi dan membersihkan rumah ibadah.  

Mereka dalam hal ini Satgas TNI bekerja tampak penuh semangat karena didukung dan dibantu oleh warga desa setempat. Semangat gotong royong pun semakin terasa antara warga dan TNI.

Warga pun, memberikan apresiasi dan terima kasihnya atas kepedulian TNI terutama untuk merenovasi tempat ibadah. Hal ini merupakan salah satu upaya menjaga terjalinnya kebhinekaan sesama warga.

“Meski kita tinggal di Desa, namun warganya cukup beragam ada yang beragama Muslim, Kristen dan Hindu,” beber dia.

Sekali lagi pihaknya mengucapkan terima kasih kepada TNI Karena sebelumnya pihaknya tidak pernah membayangkan impian selama bertahun-tahun akan terwujud yakni jalan tembus dari Bintang Ara-Desa Malungai Raya.

Dengan hadirnya TMMD ditengah masyarakat kecil, sejatinya satu program dengan beribu manfaat. Ini membuktikan bahwa TNI akan selalu bersama rakyat sebagai teman, keluarga dan pelindungnya.

Berita Terbaru