Personel Polsek Kapuas Barat Periksa Keamanan dan Alat Keselamatan Feri Penyeberangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Oktober 2019 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Barat periksa keamanan dan kelengkapan alat keselamatan yang ada di Feri penyeberangan Saka Mangkahai, demi kelancaran dan keselamatan penumpang pada Sabtu, 12 Oktober 2019.

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Sutrisno mengatakan pemeriksaan itu dilakukan untuk pencegahan gangguan kerawanan dan potensi gangguan keamanan dengan memeriksa keamanan feri, meningat akhir pekan ini penumpang mengalami penaikan.

"Iya, kami periksa mulai dari daya tampung feri, serta sarana-sarana yang harus dimiliki seperti pelampung keselamatan dan lainnya," ucap Ipda Eko kepada wartawan.

Lebih lanjut, pihaknya juga meminta penumpang roda 4 agar turun dari mobil guna mencegah terjadinya kecelakaan mobil tercebur ke sungai sehingga tidak terjadi korban jiwa.

"Karena itu penting sekali jadi perhatian kita bersama, sehingga bisa meningkatkan keselamatan dan keamanan pengguna jasa," katanya.

Untuk itulah pihaknya juga terus menyampaikan kepada motoris kapal atau penyedia jasa feri penyeberangan bisa memperhatikan hal-hal tersebut sedetail mungkin, guna mencegah sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

"Tentu kami berharap kerjasama dari semua pihak dalam. Agar tetap mengutamakan keselamatan," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru