Dankorpaskhas Nilai Almarhum Imanuel Nuhan Sosok Pekerja Keras

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Oktober 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komandan Korps Pasukan Khas TNI Angka Udara Marsekal Muda atau Dankorpaskhas Marsda TNI, Eris Widodo menilai penerjun pertama TNI AU (purn) Imanuel Nuhan merupakan sosok pekerja keras. 

Tidak hanya kerja keras, tapi juga memiliki kegigihan dan komitmen kuat dalam setiap keinginan demi kemajuan negeri ini. 

"Sosok yang saya ketahui dari sejarah maupun cerita senior bahwa beliau adalah pekerja keras, teguh dan memiliki komitmen yang tidak bisa dirubah-rubah," kata Eris Widodo.

"Kalau sudah keras keinginannya, maka itu akan diwujudkan," imbuhnya seusai pemakaman almarhum Imanuel Nuhan di Taman Makam Pahlawan, Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Palangka Raya, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Atas perjuangannya itu, Dankorpaskhas ini menyebut akan mengusulkan ke pimpinan TNI AU agar putra daerah Kalteng itu sebagai pahlawan nasional.

Sebab, semua yang dilakukan sudah memenuhi syarat. Bahkan, almarhum Imanuel Nuhan juga dimakamkan berdampingan dengan pahlawan nasional, Tjilik Riwut. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru