Kejuaraan Menembak Dandim Kuala Kapuas Cup I Kalimantan Open Digelar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Oktober 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kejuaraan menembak Dandim Kuala Kapuas Cup I Kalimantan Open resmi digelar. Acara ini berlangsung di lapangan tembak Kodim 1011/Klk Jalan Trans Kalimantan, Kecamatam Selat pada Sabtu, 12 Oktober 2019.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini sejak 12 - 13 Oktober 2019 dilaksanakan juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun atau HUT ke-74 TNI.

Terdapat beberapa kelas diperlombakan, mulai dari kelas Benchrest 25 M PCP, kelas multi range 18-41 M PCP, kelas three position 33 M PCP, three position uklik 27 M (scope), Three Position uklik 17 M (Visir).

Adapun dalam kejuaraan yang diadakan kerjasama dengan Perbakin Kapuas, KONI Kapuas, 1011 Shooting Club yang digelar pertama ini diikuti sekitar 105 orang lebih, dari dalam daerah hingga luar daerah.

"Kegiatan ini bertujuan sangat baik, untuk menyalurkan bakat dan hobi menembak. Terutama pada generasi muda yang ikut kegiatan ini, untuk menjaring atlet berbakat daerah," ucap Dandim 1011 KLK, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono usai membuka kegiatan.

"Karena dapat membantu mengarahkan generasi muda kepada hal yang lebih positif," lanjutnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes, unsur forkopimda, instansi terkait, dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru