Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Imanuel Nuhan Dimakamkan Berdampingan dengan Tjilik Riwut

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Oktober 2019 - 15:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Imanuel Nuhan, penerjun pertama TNI AU dimakamkan berdampingan dengan pahlawan nasional, Tjilik Riwut di Taman Makam Pahlawan, Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu, 12 Oktober 2019.

"Dua tokoh ini adalah dua legendarisnya angkatan udara," kata Komandan Korps Pasukan Khas TNI Angka Udara Marsekal Muda atau Dankorpaskhas Marsda TNI, Eris Widodo.

Ia menuturkan, atas dasar itulah, Imanuel dimakamkan berdampingan. Sampai saat ini, lanjutnya, aparat TNI masih mengikuti dan melanjutkan perjuangan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia. 

Ia menyebut, akan mengusulkan nama Imanuel Nuhan ke pimpinan TNI AU agar putra daerah Kalteng ini tercatat pahlawan nasional. Sebab, semua yang dilakukan sudah memenuhi syarat. 

Eris Widodo menyebut, Imanuel Nuhan sebagai sosok pekerja keras. Juga memiliki komitmen yang tidak bisa diubah-ubah dalam mewujudkan keinginannya. Tentunya demi kemajuan daerah dan bangsanya. 

Imanuel Nuhan dimakamkan secara kemiliteran yang dilakukan aparat TNI AU dan AD. Ikut dalam upacara pemakaman anggota Polri, aparatur pemerintahan, pihak keluarga almarhum dan para kerabatnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru