Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas terus Sosialisasi Pendampingan Kurikulum Guru dan Pengawas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Oktober 2019 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kapuas melalui Seksi Pendidikan Madrasah terus sosialisasi pendampingan kurikulum bagi guru maupun pengawas.

Kepala Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni mengatakan sosialisasi penting dilakukan bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih mendalam bagi guru madrasah.

"Iya, sosialisasi terkait kurikulum sudah kami lakukan dengan mendatangkan narasumber dari Kanwil Kalteng, dan nantinya kami juga akan terus sosialisasikan itu," ucap Bahruni, Sabtu, 12 Oktober 2019.

"Sehingga bisa dipahami bersama kurikulum ini bagaimana, dan untuk para pengawas agar didampingi serta terus memantau jalannya perubahan kurikulum tersebut," lanjutnya.

Lebih lanjut, dia berharap melalui sosialisasi atau pendampingan yang sudah diberikan dapat dipahami oleh para guru maupun pengawas.

"Agar nantinya dalam pelaksanaannya bisa optimal, sesuai dengan kurikulum yang ada," harapnya.

Senada, Kasi Penmad Kemenag Kapuas Sajarwan menambahkan untuk RA perubahan yang ada di KMA 792 itu mutlak untuk di ikuti, kemudian untuk MA, MTs, dan MI agar mempersiapkan.

"Serta mengambil ancang-ancang atas perubahan yang ada di KMA 183 serta KMA 184," singkat Sajarwan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru