Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai Budaya Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat dengan Promosi Tepat

  • 12 Oktober 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pawai budaya menjadi salah satu cara untuk dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat. Namun untuk melakukan itu diperlukan promosi yang tepat dan juga masif.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya Miar mengatakan, peran pemerintah dalam mempromosikan pawai budaya di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sangat diperlukan. Karena dengan keterlibatan pemerintah, hal tersebut semakin mudah untuk dilakukan.

Menurutnya, pemerintah mampu mempromosikan kegiatan tersebut melalui media cetak maupun elektronik. Yang tentunya Hal itu dapat menarik wisatawan, tidak hanya wisatawan domestik namun juga mancanegara.

"Pemerintah Provinsi harus bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota. Karena kegiatan seperti ini sangat berpengaruh bagi perekonomian masyarakat. Jadi bersama harus mempromosikan kegiatan itu," ujar Miar melalui telepon, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Ia menambahkan, pawai budaya tersebut mampu menunjang prekonomian masyarakat khususnya yang bergerak di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Karena produk kuliner dan kerajinannya akan diburu oleh para wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh.

"Kalau banyak wisatawan, ekonomi pasti naik. Terlebih bidang UMKM. Karena wisatawan itu pasti memburu oleh-oleh khas dari Kalteng dari kegiatan itu," pungkasnya. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru