Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai Budaya Harus Terjadwal Secara Konsisten

  • 12 Oktober 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pawai budaya memang menjadi salah satu daya tarik dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Namun diperlukan penjadwalan yang jelas dan konsisten untuk mencapai hal itu.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya Miar mengatakan, kegiatan seperti itu dilaksanakan secara terjadwal dan konsisten maka prospek pertumbuhan ekonomi dan wisata di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ia menambahkan, dengan adanya jadwal yang konsisten, para wisatawan tidak akan bingung jika berkunjung ke Kalteng untuk mengikuti pawai budaya seperti itu.

"Kalau terjadwal dan konsisten kan bagus, jadi para wisatawan itu tidak bingung. Jika Pawai budaya itu dikemas dengan baik dan dipastikan tanggal berapa dan bulan berapa digelar, wisatawan yang dari luar sana bisa mengingatnya," jelas Miar saat dimintai konfirmasi melalui telepon, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Ia menambahkan, Kalteng haruslah mencontoh Provinsi Bali yang selalu konsisten dalam menjadwalkan kegiatan festival pawai budaya seperti ini. Sehingga pertumbuhan wisata dan ekonomi terus meningkat.

"Harus terencana dan jangan berubah-ubah. Kalau terus berubah-ubah wisatawan bisa jadi malas untuk berkunjung," pungkasnya. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru