Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Berharap Festival Maulid Habsyi MAN Berlanjut Tiap Tahun

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Oktober 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Parij Ismeth Rinjani berharap Festival Maulid Habsyi yang digelar Madrasah Aliyah Negeri atau MAN Kapuas terus berlanjut setiap tahunnya, sehingga dapat mengembangkan kesenian itu.

Menurut Politisi dari Partai Demokrat ini kegiatan ini penting juga untuk dilestarikan dan terus dikenalkan kepada generasi muda. Sehingga dapat menjadi wadah berkegiatan positif.

"Kami apresiasi kegiatan ini. Kami berharap juga tahun depan bisa diselenggarakan lagi dan berlanjut. Karena ini kegiatan positif sekali," ucap Ismeth saat hadir dalam penutupan festival habsy MAN Kapuas pada Sabtu, 12 Oktober 2019.

Lebih lanjut, politisi muda ini memberikan apresiasi kepada MAN Kapuas karena memiliki inovasi dan inisiatif dalam menyelenggarakan festival yang diikuti 34 grup dari berbagai sekolah yang ada di Kapuas dan sekitarnya.

"Kami juga berharap kegiatan ini nantinya didukung terus oleh pemerintah daerah, sehingga semakin besar dan meriah lagi," harapnya.

Selain itu, dia juga mengajak generasi muda untuk terus melestarikan kesenian dan budaya daerah, sehingga tetap terjaga karena memiliki nilai positif.

"Karena itu peran dari semua pihak sangat menentukan dalam melestarikan kegiatan-kegiatan serupa," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru