H. Nurul Edy dan Aswinnur Jadi Pendaftar Pertama ke Golkar, 10 Lainnya Baru Ambil Formulir

  • Oleh Naco
  • 12 Oktober 2019 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bakal calon bupati Kotawaringin Timur, H Nurul Edy dan wakil bupati Aswinnur merupakan pasangan yang pertama mendaftar ke DPD Partai Golongan Karya, Kabupaten Kotim.

Ketua panitia penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dari Golkar, H Irwan Tulus Subakti, mengatakan, total pendaftar ke golkar ada 12 orang, yang baru menyerahkan berkas pendaftaran baru Nurul Edy dan Aswinnur.

"Sementara 10 lainnya masih belum," kata Irwan, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Bakal calon yang belum menyerahkan berkasnya yakni HM Jhon Krisli, H Supriadi, HM Taufiq Mukri, Ahmad Sarwo Oboy, Sanggul Lumban Gaol, Zam'an, Iwan Setia Putra, Suprianti Rambat, M Arsyad dan Sinar Kamala

Setelah penyerahan tersebut kata Irwan akan ada pleno nantinya yang dilakukan di DPD. Setelah itu nama-nama itu akan diserahkan ke DPP.

"Siapa yang dipilih Golkar nanti siapa yang elektabilitasnya tinggi itu yang akan diusulkan," kata Irwan.

Sementara itu Nurul Edy dan Aswinnur mendaftar ke Golkar mengaku sebagai bentuk keseriusannya maju di Pilkada Kabupaten Kotim. Selain mendaftar di parpol keduanya juga menyiapkan jalur independen.

Bahkan kata dia mereka akan mendaftar lagi ke partai lain yang saat ini membuka pendaftaran. Sementara Nurul Edy mengaku sebelumnya sudah mendaftar ke PDIP dan Gerindra.

"Kami serius maju dan ikut kontestasi ini, kita siap ikuti proses selanjutnya," tandasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru