Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Polsek Rungan Gencar Sosialisasi

  • Oleh Magang 1
  • 12 Oktober 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, jajaran Polsek Rungan gencar melakukan sosialisasi larangan membakar lahan dan hutan.

Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin melalui Kapolsek Rungan Iptu Sugeng Purwanto mengatakan, salah satu cara yang dilakukan oleh pihaknya dalam menyosialisasikan larangan membakar lahan dan hutan adalah melalui spanduk.

“Hari ini kami memasang spanduk yang berisi larangan membakar lahan dan hutan di Desa Linau, Kecamatan Rungan,” ujarnya melalui pesan singkat, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Ia menyampaikan, spanduk sejenis juga telah dipasang oleh para anggota Polsek Rungan, di beberapa tempat yang masuk di wilayah hukum mereka.

Hal itu bertujuan untuk mengimbau dan mengajak masyarakat untuk berperan dalam mencegah, menjaga dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Ini agar masyarakat siap siaga dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan, sehingga situasi keamanan dan ketertiban selalu kondusif,” ucapnya. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru