Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Juga Taburkan Bunga ke Makam Tjilik Riwut Usai Pemakaman Imanuel Nuhan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Oktober 2019 - 23:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng turut menaburkan bunga ke makam pahlawan nasional, Tjilik Riwut di Taman Makam Pahlawan, Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Palangka Raya, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Tabur bunga tersebut dilakukan ketika ikut menghadiri upacara pemakaman Serma (Purn) Imanuel Nuhan. Tempat makam penerjun pertama TNI AU itu terletak berdampingan dengan Tjilik Riwut.

Tidak hanya sekda, jajaran TNI AU dan AD juga melakukan hal demikian. Tidak terkecuali Komandan Korps Pasukan Khas TNI Angka Udara Marsekal Muda atau Dankorpaskhas Marsda TNI, Eris Widodo.

Juga terlihat Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal, Kapolda Kalteng Irjen Ilham Salahudin dan lain-lain.

"Pemerintah Provinsi Kalteng menyampaikan duka atas meninggalnya pahlawan nasional. Beliau adalah penerjun pertama di Kalteng. Tentu jasanya begitu besar karena memperjuangkan kemerdekaan," kata Fahrizal Fitri.

Ucapan duka juga disampaikan Eris Widodo. "TNI angkatan udara berduka. Beliau adalah salah satu personel dari tim yang diterjunkan pertama kali (di Kalteng)," katanya.

"Dua tokoh ini (Imanuel Nuhan dan Tjilik Riwut) adalah dua legendarisnya angkatan udara," tuturnya. (BUDI YULIANTO/ADV/B-2)

Berita Terbaru