Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perputaran Uang Pengunjung Selama Kobar Expo Rp 3,1 Miliar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Oktober 2019 - 00:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Meningkatnya jumlah pengunjung membuat perputaran uang atau jumlah transaksi di Kobar Expo 2019, yakni mencapai Rp 3,1 miliar selama delapan hari pelaksanaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Disperindagkop dan UMKM Kobar sekaligus sebagai ketua seksi pameran dan peresmian hasil pembangunan pada penutupan Kobar Expo 2019, dalam rangka peringatan hari jadi ke-60 Kobar, Muhammad Yadi, di Stadion Sampuraga Pangkalan Bun, Sabtu, 12 Oktober 2019.

"Dengan jumlah pengunjung yang mencapai 32 ribu orang selama 8 hari pelaksanaan, maka total nilai transaski sebesar Rp 3,1 miliar," ujar Muhammad Yadi.

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan peningkatan dari tahun sebelumnya. Pada 2018 jumlah pengunjung setiap hari rata-rata sebanyak 2500 orang dengan total nilai transaksi sebesar Rp 2 miliar.

Ia menambahkan, adapun stand pameran Kobar Expo 2019 dengan jumlah transaksi terbesar untuk stand SKPD yaitu, stand Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, dengan nilai transaksi sebesar Rp 250 juta untuk stand umum yaitu stand PT Mitra Putra Profitamas (Mitra Suzuki mobil Pangkalan Bun) dengan nilai transaksi sebesar Rp 210 juta.

"Kalau untuk nilai transaksi dari keseluruhan pelaku UKM atau IKM dan lapak pedagang kaki lima setiap hari rata-rata sebesar Rp 2,5 juta," ungkapnya.

Kobar Expo 2019 berlangsung selama 8 hari telah diikuti oleh 176 peserta, yang terdiri dari, dinas atau badan instansi vertikal dan Polri di lingkup Pemkab Kobar, stand perbankan perusahaan swasta BUMN atau BUMD, pelaku usaha UKM atau IKM dan lapak pedagang kaki lima. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru