Ribuan Anggota Pramuka Meriahkan Gebyar Pesta Siaga di Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Oktober 2019 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ribuan anggota pramuka memeriahkan Gebyar Pesta Siaga Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Tengah di halaman kantor gubernur di Kota Palangka Raya, Minggu 13 Oktober 2019.

Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin Sekda Kalteng Fahrizal Fitri. Berikutnya diwarnai dengan pelepasan balon sebagai tanda dimulainya gebyar itu.

Pelepasan balon dipimpin Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran. Juga ditandai dengan pemasangan tanda pita peserta kepada salah satu perwakilan.

Sementara itu Wakil Ketua Bina Muda Kwartir Daerah Kalteng, Mofit Saptono Subagio mengatakan total peserta dalam gebyar berjumlah 1.064 orang.

"Terdiri atas siaga putra 473, siaga putri 467 dan pembina damping 124 orang," kata Mofit dalam laporan.

Kegiatan gebyar ini diisi dengan berbagai perlombaan. Di antaranya lomba siaga mandiri, siaga ceria game, siaga mewarnai dan menggambar serta lomba siaga kolase.

Juga memberikan edukasi dan sosialisasi berkaitan dengan stunting, gerakan ayo makan ikan, pencegahan dan penanggulangan bencana serta gerakan ayo minum susu. (BUDI YULIANTO/ADV/B-6)

Berita Terbaru