Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Palingkau Dampingi Petani Tanam Padi

  • Oleh Rokim
  • 13 Oktober 2019 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Babinsa Koramil 1011-06 Palingkau bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) kecamatan melakukan pendampingan petani dalam rangka mendukung program swasembada pangan dan upaya peningkatan luas tambah tanam padi musim Oktober - Maret (Okmar) di Desa Petak Batuah, Kecamatan Dadahub, Kabupaten Kapuas, Sabtu 12 Oktober 2019.

Komandan Kodim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan dalam mensukseskan program swasembada pangan ini pihaknya telah memerintahkan jajaran Koramil untuk membantu petani menanam padi.

Program pendampingian ini menurutnya sebagai bentuk tanggung jawab Upsus Hanpang di wilayah.

Juga pendampingan terhadap petani dalam masa tanam Okmar agar bisa lebih produktif pada saat masa panen, sehingga tetap tersedianya bahan pangan.

Dikatakan, Babinsa akan selalu hadir dalam melakukan pendampingan kepada petani, bukan hanya mengajak petani, tapi mulai dari turun ke sawah, pengolahan, perawatan hingga masa panen.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Anjono Bhakti meminta kepada para petani untuk tidak menunda masa tanam. Imbauan itu bukan tanpa alasan, karena saat musim hujan seperti ini ketersediaan air sangat melimpah.

"Yang belum melakukan tanam masih banyak, makanya kami terus mendorong supaya petani mempercepat tanam," katanya. (Pendam/B-6)

Berita Terbaru