Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Jangan Mau Teradu Domba dengan Statement Politik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Oktober 2019 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi mengingatkan kepada masyarakat agar jangan mau teradu domba dengan statement politik. Apalagi saat ini semakin mendekati pelaksanaan Pilkada 2020.

“Saya ini memang orang politik, tapi saya punya tanggung jawab sebagai Bupati Kotim untuk menjaga stabilitas keamanan daerah. Makanya saya mengajak jangan sampai masyarakat teradu domba. Mari kita jaga kondusivitas daerah,” tegasnya, Minggu 13 Oktober 2019.

Dia juga meyakini siapa saja yang ingin maju dalam Pilkada Kotim merupakan putra putri terbaik daerah yang bertujuan untuk memajukan kabupaten ini dan masyarakat berhak menentukan pilihannya itu pada saatnya nanti.

Kondusivitas itu bagi Supian Hadi sangat penting dalam rangka pelaksanaan pembangunan daerah. Jangan sampai kemajuan daerah terhalang dengan hal yang tidak seharusnya terjadi.

Sementara itu terkait eskalasi perpolitikan saat ini seperti munculnya berbagai tudingan dan analisa, Supian Hadi menanggapinya dengan santai.

“Kalau ada yang menganalisa tapi tujuannya hanya sebatas mengadu domba, itu sama saja dia tidak ingin Kotim kondusif,” katanya.

“Jadi masyarakat saya minta jangan sampai terprovokasi dengan statement politik seperti ini. Statement segelintir pihak yang menunjukkan tidak ingin Pilkada Kotim berlangsung damai dan tenteram,” imbuhnya.

Masyarakat juga diajak bekerja sama dan mendukung TNI Polri dalam menjaga keutuhan NKRI dan kondusivitas daerah, terlebih menjelang pilkada.

Bupati juga angkat bicara soal adanya kabar dukungannya terhadap pihak tertentu dalam pencalonan di Pilkada Kotim.

Meski dia memiliki hak itu, sebagai orang politik. Tapi Supian Hadi sepenuhnya menyerahkan ke masyarakat untuk menentukan pilihan.

Berita Terbaru