Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Realisasi PAD Bidang Sungai Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Utara Lampaui Target

  • Oleh Ramadani
  • 13 Oktober 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Realisasi pendapatan asli daerah (PAD) Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Utara dari bidang sungai, khususnya retribusi tambat labuh, per Agustus 2019 telah melampaui target.

Plt Sekertaris Dinas Perhubungan Barito Utara Buana Pati mengungkapkan, perolehan PAD dari hasil retribusi tambat labuh per Agustus 2019 sebesar Rp 3,83 miliar. Sedangkan target yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Barito Utara sebesar Rp 3 miliar.

“Untuk target PAD Bidang Sungai Dinas Perhubungan pada 2019 ini telah melebihi target yang ditetapkan. Tahun lalu perolehan PAD dari retribusi tambat labuh ini juga melampaui target dengan realisasi Rp 3,5 miliar,” ucap Buana Pati, Minggu, 13 Oktober 2019.

Tingginya perolehan PAD dari jasa tambat labuh bidang sungai membuat total pendapatan Disbub sejauh ini telah melampau target. Yang mana terget PAD Dishub selama 2019 ditetapkan sebesar Rp3,074 miliar.

Faktor yang menyebabkan tingginya pendapatan dari jasa tambat labuh ialah hasil produktivitas perusahaan yang juga tinggi. Sehingga berdampak terhadap banyak angkutan hasil produksi perusahaan yang melintas di perairan Sungai Barito.

Pendapatan dari retribusi tambat labuh ini masih berpotensi akan bertambah lagi, sehubung dengan masih adanya waktu yang tersisa.

“Ini tergantung dari kondisi alam dan juga produksi perusahaan-perusahaan di daerah ini,” pungkasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru