Lolos Tes Fisik dan Teknik, 3 Atlet Pencak Silat Kobar Dibiayai Pemprov ke Pra PON XX

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Oktober 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah menjalani tes fisik dan teknik oleh tim evaluasi Pra PON cabor pencak silat Provinsi Kalimantan Tengah, terpilih 4 atlet yang berhak mendapat pembiayaan dari Dispora Provinsi guna berlaga di ajang Pra PON XX di Jakarta.

Dari 4 atlet tersebut 3 di antarannya berasal dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Seleksi dilakukan pada Sabtu, 12 Oktober 2019. Diikuti oleh 7 atlet dari kabupaten atau kota di Kalteng. 

"Berdasarkan tes fisik dan teknik yang dilakukan tim evaluasi Pra PON cabor pencak silat, maka didapatlah nilai tertinggi 4 atlet. Alhamdulillah 3 atlet itu dari Kobar," ujar Sekretaris IPSI Kobar Eko Umeri melalui pesan singkat, Minggu, 13 Oktober 2019.

Keempat atlet yang berhak mendapatkan pembiayaan dari Dispora Provinsi melalui Satlak Prapon XX yakni:
1. Putri Aisyah Kelas D Putri 
2. Arif Rahman Hakim Kelas D Putra (Kobar)
3. Jordan Rendi Kelas E Putra (Kobar)
4. Rahmad Rhenaldi Kelas B Putra (Kobar)

Sebelum pelaksanaan Pra PON di Jakarta pada 12 - 17 November 2019, empat orang atlet tersebut wajib mengikuti pemusatan latihan di Palangka Raya dari tanggal 15 Oktober hingga 11 November 2019.

"Sedangkan yang lainnya, (ada sekitar 7 orang atlet se-Kalteng) yang juga lolos Pra PON, dapat berangkat dengan biaya sendiri atau dibantu pengkab atau pemkot dan Dispora atau KONI setempat." (DANANG/B-3)

Berita Terbaru