Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPPD Kabupaten Barito Utara Adakan Pekan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perdesaan dan Perkotaan

  • Oleh Ramadani
  • 13 Oktober 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Kabupaten Barito Utara mengadakan Pekan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Minggu, 13 Oktober 2019.

“Kegiatan Pekan Panutan PBB-P2 tahun 2019 ini dilaksanakan sejak Kamis, 10 Oktober hingga 25 Oktober 2019. Setiap jam kerja dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 13.00 di Badan Pengelola Pendapatan Daerah, Jalan Yetrosinseng, No 13, Kota Muara Teweh,” kata Ketua Panitia Panutan Pekan PBB-P2 2019 Hani Susiani, Minggu, 13 Oktober 2019.

Ia menuturkan, setiap pembayaran PBB-P2 diberi hadiah langsung dan mendapatkan kupon. Pengundian hadiah dilaksanakan pada Kamis, 31 Oktober 2019 di Arena Tiara Batara, Muara Teweh.

“Untuk itu silakan bapak, ibu, saudara, saudari, datang ke Arena Tiata Batara Muara Teweh saat pengundian, tersedia banyak hadiah dan doorprize pada Pekan Panutan PBB-P2 tahun 2019 ini,” katanya.

Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan ini untuk melakukan salah satu kegiatan pelayanan PBB kepada masyarakat, diharapkan agar selaku wajib pajak taat membayar PBB. Selain itu mengajak dan memberikan kesadaran tentang pentingnya membayar pajak untuk pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Barito Utara.

Memberikan dorongan kepada wajib pajak atau masyarakat untuk segera membayar pajak karena pada kesempatan ini disediakan dengan memberikan doorprize sesuai ketersediaan anggaran yang ada. “Dan juga dalam rangka peningkatan PAD dari sektor pajak,” imbuhnya.

Disampaikannya pula, untuk jenis pajak yang dibayarkan pada Pekan Panutan PBB-P2 yaitu Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Pajak Reklame, Pajak Hiburan, Pajak Restoran, Pajak Hotel, Pajak Sarang Walet, Pajak Mineral bukan Logam dan Batuan dan Pajak Penerangan jalan. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru