Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dapur Warga Jalan Maid Badir Hangus akibat Bakar Sampah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Oktober 2019 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dapur rumah milik Misrianto, 25, warga Jalan Maid Badir, RT 10, Kelurahan Madurejo, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), hangus terbakar, Minggu, 13 Oktober 2019 sekitar pukul 14.30 WIB.

Kasi Penyelamatan Damkar Kobar Agus Suhartono menjelaskan, api yang membakar bagian dapur rumah milik Misrianto tersebut berasal dari pembakaran sampah yang dilakukan pemilik rumah.

"Api dari sampah yang dibakar tersebut ternyata merembet hingga ke kandang ayam di belakang rumah. Sehingga makin lama makin membesar dan merembet hingga bagian dapur," jelas Agus yang akrab disapa Kaboel ini.

Kaboel menjelaskan, lantaran laporan mengenai peristiwa ini cepat disampaikan kepada Damkar Kobar, sehingga api bisa segera dipadamkan.

"Sekitar 40 persen bagian dapur rumah milik warga tersebut hangus terbakar. Untuk memadamkan kebakaran tersebut Damkar Kobar menurunkan 5 unit mobil damkar ke TKP," jelas Kaboel.

Terkait kejadian ini, Kaboel mengbau agar warga yang melakukan aktivitas yang berhubungaj dengan api, agar bisa lebih waspada, guna mencegah terjadinya kebakaran.

"Bila tidak hati-hati, sampah yang memang biasanya dibakar warga bisa saja merembet dan mengakibatkan peristiwa kebakaran seperti ini. Tentunya bila kebakaran terjadi, bakal merugikan si pemilik rumah sendiri dan juga berpotensi membahayakan lingkungan sekitarnya," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru