Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Ingatkan Pemkab Kotawaringin Timur jangan Programkan Pembangunan tidak Bermanfaat

  • Oleh Naco
  • 13 Oktober 2019 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rudianur mengingatkan pemerintah kabupaten supaya jangan terus memprogramkan pembangunan yang nantinya tidak bisa dimanfaatkan.

"Sebab kami melihat ada sejumlah bangunan yang sudah tidak bisa difungsikan dengan baik," katanya, Minggu, 13 Oktober 2019.

Rudianur mencontohkan bangunan pasar Eks Mentaya di dekat Taman Kota Sampit. Kemudian Pasar Mentaya di Jalan Ahmad Yani, Sampit. 

Keduanya bangunan tersebut bernilai puluhan miliar. Sayangnya pengerjaannya mangkrak dan tidak dimanfaatkan hingga sekarang. Akibatnya, kondisi bangunan menjadi memprihatinkan.

Menurut dia, untuk APBD 2020, pihak eksekutif jangan lagi mengusulkan program fisik atau bangunan yang kajiannya tidak matang, khususnya dalam perencanaan pemanfaatanya.

Sampai sekarang ada bangunan tidak jelas pemanfaatanya, artinya dalam perencaaan pembangunan itu dulu tidak matang dan kesannya asal jadi proyek saja.

Ia mengecam ulah oknum eksekutif tersebut. Sebab, program bernilai puluhan miliar ini berakhir sia-sia. Padahal, bangunan yang tidak ditempati selama kurang lebih 5 tahun akan cepat rusak.

“Meski kami dulu menyetujui bangunan itu di APBD, bukan berarti kami yang ikut dipersalahkan. Karena dalam paparannya eksekutif muluk-muluk semuanya. Tapi ketika disuruh untuk fungsional, begitu jadinya," pungkas Rudianur. (NACO/B-3)

Berita Terbaru