Ketua Harian KONI Barito Timur Apresiasi Turnamen Bola Voli Ikatan Guru Indonesia

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Oktober 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Timur (Bartim), Ariantho S Muler, mengapresiasi Turnamen Bola Voli yang digelar Ikatan Guru Indonesia (IGI).

"Saya mengapresiasi dilaksanakannya turnamen bola voli dalam rangka memperingati HUT IGI yang ke - 10 serta dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional. Kegiatan seperti ini selain sebagai ajang meraih prestasi di bidang olahraga bola voli, juga sebagai ajang bersilahturahim antarguru di Kabupaten Barito Timur," kata Ariantho, saat membuka turnamen, Minggu, 13 Oktober 2019.

Turnamen ini, lanjutnya, juga sebagai bentuk pengembangan pendidikan secara umum di bidang olahraga dan kesehatan.

Ariantho yang juga merupakan Wakil Ketua I DPRD Bartim, mendukung agar IGI terus menggelar kegiatan serupa pada tahun-tahun selanjutnya untuk membudayakan olahraga dan membentuk generasi yang sehat.

"Kami akan dorong dari pemerintah daerah untuk membantu kegiatan-kegiatan seperti ini," pungkas Ariantho.

Turnamen Bola Voli IGI Bartim dipusatkan di kompleks olahraga Jalan Nansarunai, Tamiang Layang dan akan berlangsung hingga 21 Oktober 2019.

Ketua IGI Bartim, Yuli Rinawati, menuturkan bahwa turnamen diikuti oleh 30 tim yang berasal dari berbagai sekolah setingkat TK, SD, SMP, SMA, dan SMK. (AGUSTINUS BOLE MALO/B-3)

Berita Terbaru