Pedagang Sayur dan Ikan di Pasar Tembaga Indah Segera Direlokasi ke Pasar Indra Sari

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Oktober 2019 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pedagang sayur dan ikan (saik) di Pasar Tembaga Indah yang merupakan korban kebakaran, segera direlokasi ke Pasar Indra Sari atau tempat mereka berjualan sebelumnya.

"Bangunan Pasar (Indra Sari) sudah siap. Rencananya pedagang korban kebakaran Pasar Indra Sari, khususnya saik, yang saat ini berada di Pasar Tembaga Indah akan direlokasi," ujar Kepala Disperindagkop dan UMKM Kobar Muhammad Yadi, Minggu, 13 Oktober 2019.

Relokasi sekaligus peresmian bangunan baru direncanakan Jumat, 18 Oktober 2019.

Adapun jumlah lapak di bangunan baru Pasar Indra Sari sebanyak 524, Sedangkan kiosnya sebanyak 66 unit. Lantai atas untuk pedagang daging ayam, sapi. dan ikan. Sementara itu, lantai bawah untuk sayur dan bumbu dapur.

"Tidak semua korban kebakaran bisa kita tampung. Hanya pedagang saik. Untuk konfeksi belum bisa meski mereka juga korban kebakaran," ungkap Muhammahmad Yadi.

Ia menambahkan, para pedagang sudah mencocokan data ke Disperindagkop dan UMKM. Selain itu, mereka juga sudah mengikuti proses pengundian. Selama pengundian semua berjalam lancar.

"Lapak sudah kita undi, alhamdulillah pengundian berjalan tertib," tuturnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru