Ratusan Rider Ikuti Lamandau Babukung Adventure Trail 2019

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Oktober 2019 - 23:36 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Ratusan rider mengikuti kegiatan Lamandau Babukung Adventure Trail 2019 yang berlokasi di Desa Lopus, Kecamatan Delang, Sabtu 12 Oktober 2019.

Tidak hanya para rider lokal, Lamandau Babukung Adventure Trail yang baru kali pertama digelar inipun diikuti rider luar daerah. Tak hanya itu, gelaran tersebut kian semarak seiring dengan keterlibatan Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Kapolres Lamandau AKBP Andiyatna, Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Arie Sandi Sirait, sebagai peserta.

Menurut Bupati Hendra Lesmana, Lamandau Babukung Adventure Trail merupakan bagian dari rangkaian acara Festival Babukung 2019. Acara itu juga bertujuan untuk menyedot para Raider dari berbagai daerah dtang langsung ke Lamandau seraya menikmati keindahan alam desa Lopus Kabupaten Lamandau seraya menjajal track extrim di hutan yang madih terjaga itu.

Setidaknya 462 rider yang ikut serta dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Pemkab Lamandau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga serta bekerja sama dengan berbagai komunitas pecinta kuda besi yang ada di Bumi Bahaum Bakuba itu.

Dalam kesempatannya Hendra berharap, kegiatan Lamandau Babukung Trail Adventure 2019 dapat menjadi titik tolak pemkab Lamandau dalam mempromosikan wisata alam yang ada di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba.

"Kegiatan ini juga merupakan kegiatan Fun Sport atau Olahraga Rekreasi yang difasilitasi pemkab Lamandau yang juga dijadikan momentum untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lamandau."

Terpisah, salah seorang rider asal Pangkalan Bun Andi Sopandi mengatakan, track Lamandau Babukung Adventure Trail cukup mengagumkan. Selain track yang menyajikan banyak tanjakan dan turunan, suasana alam Desa Lopus pun sangat indah. ”Udaranya bersih, menyegarkan ke otak. Ini sangat bagus jadi sekalian refreshing.”

Sementara, Lamandau Babukung Adventure Trail 2019 juga memperebutkan berbagai hadiah menarik seperti 1 unit mobil Pikup hingga sejumlah sepeda motor hingga berbagai doorprize menarik. Tak hanya itu, untuk rider yang mampu menaklukkan dua tanjakan extrim yang dinamai tanjakan Full Track dan Tanjakan HL panitia juga secara khusus menyediakan hadiah uang tunai sebagai bentuk apresiasi.

(HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru