Tidak Ada Perkembangan, Pencarian 3 Nelayan Hilang di Laut Dihentikan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Oktober 2019 - 23:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Proses pencarian tiga nelayan yang hilang tidak menunjukan adanya perkembangan. Sejauh ini hasilnya masih nihil. Karenanya, Minggu, 13 Oktober 2019, proses pencarian di laut resmi dihentikan.

Anggota Pos SAR Pangkalan Bun, Kantor SAR Banjarmasin, Indra Saputra, mengatakan bahwa saat ini searching di laut dihentikan. Meski begitu, pihaknya tetap melakukan pencarian dengan pemapelan atau penyebaran informasi ke SROP (Stadiun Radio Pantai), baik SROP di Kumai maupun Sampit.

"Diberitahukan kepada pelayaran yang melintas bahwa ada informasi ini (hilangya 3 nelayan). Bila ada tanda - tanda yang ditemukan dapat menghubungi Basarnas atau instansi terkait," ujarnya kepada Borneonews melalui sambungan telepon.

Saat ini, tim sedangan melakukan monitoring dan belum ada penyetopan pencarian. Pihaknya masih menunggu arahan dari pimpinan dan terus melaporkan serta mengevaluasi kondisi di lapangan.

"Sesuai dengan SOP kami, maksimal pencarian 7 hari. Tetapi itu berdasarkan kondisi di lapangan dan evaluasinya seperti apa," ungkapnya.

Saat ini merupakan hari kesembilan hilangnya tiga nelayan, warga Gang Kenanga 10, Jalan Perwira, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Ketiga nelayan itu bernama Irwansyah alias Dondoy, 35, Sunarto alias Nato, 35, dan Subanrio alias Iban, 40. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru