Ketua TP PKK Kalteng Apresiasi Berdirinya Posyandu Lansia Ar-Rasyid di Jalan G Obos 18

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Oktober 2019 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran, mengapresiasi berdirinya Posyandu Lansia Ar-Rasyid di Jalan G Obos 18, tepatnya lingkungan Masjid Ar-Rasyid, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Minggu, 13 Oktober 2019.

Tidak sekadar mengapresiasi, istri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ini juga menyebut sangat salut begitu mendengarkan laporan dari Lurah Menteng Kamala Ratna dan Ketua Posyandu Ar-Rasyid Dewi Kartika.

"Bahwa berdirinya posyandu lansia ini biaya swadaya dan atas kesadaran ibu-ibu sendiri. Saya salut sekali bu," ucapnya.

Ia menuturkan, berdirinya posyandu lansia tersebut sangat positif untuk mendukung pelayanan kesehatan di tengah masyarakat. Sehingga, para ibu-ibu terlebih lansia dapat memantau kondisi kesehatan secara berkala.

"Ibu-ibu nanti bisa memantau gizi, kesehatan maupun konsultasi kesehatan," ungkapnya.

Ivo berharap, ibu-ibu pengajian pada masjid tersebut tidak terkecuali anggota PKK di wilayah setempat bisa menggerakkan para lansia agar rutin memeriksakan kesehatan setiap bulannya.

Peresmian ini ditandai dengan penarikan tirai penutup papan nama plang dari posyandu tersebut. Pada kesempatan itu, Ivo juga menyerahkan buku kesehatan lansia kepada 3 ibu sebagai perwakilannya. (BUDI YULIANTO/ADV/B-3)

Berita Terbaru