Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usai Bertemu, Ini 3 Kesepakatan Prabowo - Surya Paloh

  • Oleh Inilah.com
  • 14 Oktober 2019 - 06:00 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Dua tokoh partai politik, yakni Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan  Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu di kediaman Paloh di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Minggu malam, 13 Oktober 2019. Mereka pun membuat kesepakatan.

Menurut Prabowo keduanya berbincang soal kebangsaan. Prabowo mengaku ia dan Paloh memiliki banyak persamaan saat berbincang dalam konteks kebangsaan.

"Kami hubungan cukup lama, bersahabat, kadang juga berbeda, kadang berseberangan, tapi dalam suasana cinta tanah air kita satu, kita cinta negara ini. Tadi kita bahas, kita temukan titik-titik persamaan baik, kita tidak ingin Indonesia rusak, tidak ingin negara pecah belah dan sepakat menjaga keutuhan dan persatuan dan sepakat menempatkan kepentingan nasional di atas kepentingan pribadi," katanya.

Pertemuan ini dilakukan Prabowo setelah beberapa hari sebelumnya bertemu Presiden Jokowi di Istana. Pada pertemuan malam ini, sejumlah elite Gerindra dan NasDem turut hadir.

Setelah itu, Sekjen NasDem Johnny G Plate pun membacakan tiga kesepakatan pertemuan antara Prabowo dan Paloh. Berikut isinya:

1. Kedua pemimpin partai politik sepakat untuk memperbaiki citra partai politik dengan meletakkan kepentingan nasional di atas kepentingan lain dan menjadikan persatuan nasional sebagai orientasi perjuangan serta menjaga keutuhan bangsa.

2. Kedua pemimpin partai politik sepakat untuk melakukan segala hal yang dianggap perlu untuk mencegah dan melawan segala tindakan radikalisme berdasar paham apa pun yang dapat merongrong ideologi Pancasila dan konsensus dasar kebangsaan.

3. Kedua pemimpin partai politik sepakat bahwa amandemen UUD 1945 sebaiknya bersifat menyeluruh yang menyangkut keutuhan tata kelola negara sehubungan dengan tantangan kekinian dan kehidupan berbangsa yang lebih baik . (Inilah.com)

Berita Terbaru