Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jerman Cuma Butuh 10 Pemain untuk Pecundangi Estonia

  • Oleh ANTARA
  • 14 Oktober 2019 - 07:16 WIB

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Jerman seolah cuma membutuhkan 10 pemain untuk mempecundangi tuan rumah Estonia dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion A. Le Coq Arena, Minggu setempat (Senin WIB).

Pasalnya, tim besutan Joachim Loew itu harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-14 setelah Emre Can menerima kartu merah, demikian catatan laman resmi UEFA.

Penggawa Juventus yang difungsikan sebagai bek tengah itu awalnya gagal mengendalikan bola yang direbut oleh Frank Liivak. Berusaha membenahi kesalahannya, Can malah menjegal Liivak yang sudah merangsek menuju gawang yang langsung disambut wasit Georgi Kabakov dengan kartu merah.

Kendati melanjutkan pertandingan dengan ketimpangan jumlah pemain, Jerman tetap menunjukkan perbedaan kelasnya dengan memenangi laga berkat dua gol Ilkay Guendogan yang dilengkapi Timo Werner.

Kemenangan itu menjaga posisi Jerman di peringkat kedua klasemen Grup C dengan koleksi 15 poin, menyamai raihan Belanda (15) yang juga menang di laga lebih awal, sekaligus memperbesar asa lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Jerman hampir unggul pada menit ke-40 saat Marco Reus mengeksekusi tendangan bebas dengan baik, sayang bola masih membentur mistar gawang sebelum disapu lini pertahanan Estonia.

Memasuki babak kedua, Jerman seperti sudah mulai menemukan kenyamanan tampil dengan 10 pemain di lapangan.

Enam menit setelah sepak lanjut Guendogan menyambar bola muntah hasil upaya umpan Kai Havertz yang membentur barisan pertahanan Estonia demi membuka keunggulan Jerman.

Keunggulan Jerman cepat digandakan pada menit ke-57 ketika Guendogan menyelesaikan umpan tumit Reus demi menjebol gawang tuan rumah lagi.

Pada menit ke-66 Werner masuk menggantikan Gian-Luca Waldschmidt dan baru lima menit merumput penyerang RB Leipzig itu langsung memberikan kontribusinya untuk memperbesar keunggulan Jerman menjadi 3-0.

Berita Terbaru