Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SD se - Yayasan Abdul Rasyid Gelar Kemah Besar Perjusami

  • Oleh Ainun Nadzifatus Sholikhah
  • 14 Oktober 2019 - 09:04 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Siswa siswi Sekolah Dasar atau SD se - Yayasan Abdul Rasyid menggelar perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu atau Perjusami. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Perkebunan Kelapa Sawit (PKS) Sulung di Desa Rangda, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Abdul Rasyid, Kharis Nuryanto, tujuan diadakan Perjusami untuk membentuk siswa berkualitas dan memiliki sifat kepemimpinan.

“Dengan dilaksanakannya Perjusami ini, harapannya dapat membentuk sifat kepemimpinan, kemandirian, kedisplinan, kreativitas dan kualitas pada seluruh anak-anak di sekolah kami,” ucap Kharis dalam sambutannya saat membuka acara tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dua malam yaitu sejak hari Jumat, 11 Oktober 2019 hingga Minggu, 13 Oktober 2019.

“Perkemahan yang dilaksanakan selama tiga hari dua malam tersebut diikuti oleh 240 peserta. Dengan rincian sebanyak dua puluh regu yang terdiri dari enam regu SD Kondang, enam regu SD Kenamui, dua regu SD Suayap, empat regu SD Selangkun dan dua regu dari SD di SMU (Sawit Multi Utama),” tambahnya.

Selain itu, Kepala SD Kondang, Joko Susilo, menyebutkan bahwa sekolahnya menjadi juara umum pada perkemahan ini.

“Saya sangat bangga karena anak-anak kami bisa menjadi juara umum dari enam kategori lomba yang diadakan. Enam kategori tersebut yaitu lomba LKBB (Latihan Keterampilan Baris Berbaris), Pionering, Hiking/ Penjelajah, Kebersihan tenda, lomba memasak dan Pentas Seni,” ucap Joko Susilo, Senin, 14 Oktober 2019. (AINUN NADZIFATUS SHOLIKHAH/B-5)

Berita Terbaru