Ini Dilakukan Satbinmas Polres Kapuas Sambangi Sekolah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Oktober 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Satbinmas Polres Kapuas menyambangi sekolah-sekolah yang ada di Kota Kuala Kapuas dalam rangka memberikan imbauan dan pesan agar berperan dalam menjaga kamtibmas.

Kegiatan sambang sekolah ini dilaksanakan dengan menerjunkan sejumlah tim yang terbagi beberapa personel dari Satbinmas Polres Kapuas, Senin 14 Oktober 2019.

Sambang sekolah meliputi pondok pesantren atau madrasah di Yayasan Babbusalam yang dipimpin Kasat Binmas Polres Kapuas Iptu Asep M Sidik.

Kemudian juga menyambangi SMA Muhammadiyah di Jalan Barito Kuala Kapuas dipimpin KBO Satbinmas Iptu Heru Mulyanto, sedangkan Kanit Polmas Ipda Sutarman menyambangi MAN Kapuas.

"Hari ini kami kembali melaksanakan sambang sekolah untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pelajar," ucap Iptu Asep.

Dia juga menyampaikan dan memberikan arahan kepada para pelajar agar mentaati aturan sekolah dan di antaranya tata tertib dan pentingnya disiplin di sekolah, di rumah atau jalan.

"Jauhi narkoba atau obat berbahaya lainya juga kami sampaikan," katanya. Pihaknya melaksanakan sambang sekolah itu untuk cipta kondisi situasi politik menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden guna melaksanakan upaya pre-emtiv dan preventif.

"Kami mengimbau agar pelajar fokus belajar dan tidak perlu ikut-ikutan melaksanakan demontrasi, yang akhirnya akan mengganggu kinerja belajar di sekolah ataupun di rumah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru