Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Industri Pariwisata Dapat Jadi Tulang Punggung Perekonomian

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Oktober 2019 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan, industri pariwisata dapat menjadi tulang punggung perekonomian.

"Industri pariwisata selain dapat menjadi tulang punggung perekonomian, juga dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraa," ucap Ahmad Zunani pada pelatihan manejemen homestay, Senin, 14 Oktober 2019.

Menurut Naning, pengelolaan jasa akomodasi homestay secara baik dan berstandar, dapat menjadi daya tarik sekaligus pemicu pengembangan potensi wisata.

"Sehingga semakin banyak orang-orang luar yang berminat untuk mengunjungi wisata kita, dan ini akan berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat yang berada disekitar desa wisata," ujarnya.

Naning menjelaskan, keberadaan homestay sangat strategis untuk mendukung pengembangan kawasan objek pariwisata yang ada di Kabupaten Sukamara, terutama untuk wisata yang ada diwilayah pesisir pantai.

"Sehingga pengembangan sarana dan prasarana dalam menunjang aksesibilitas dan fasilitas-fasilitas desa wisata sangat dibutuhkan," tukas Ahmad Zunani. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru