Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Barito Timur Gelar Sinkronisasi Dana BOS

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Oktober 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Pendidikan Barito Timur (Bartim) menggelar sinkronisasi data dana Biaya Operasional Sekolah atau BOS selama 10 hari diikuti sekolah dari 10 kecamatan di kabupaten ini.

Kegiatan yang digelar dari tanggal 4 - 15 Oktober 2019 tersebut bertujuan untuk keperluan pencairan dana BOS pada setiap sekolah.

"Kegiatan sinkronisasi data dana bos ini untuk menyingkronkan SPJ (Surat Pertanggung Jawaban) dana BOS dari setiap sekolah, apabila SPJ itu belum benar maka kita akan memberikan arahan kepada mereka untuk dikoreksi lagi," kata Kepala Disdik Bartim, Dewi Murni Ibie, di kantornya, Senin 14 Oktober 2019.

Menurutnya, selain tugas pokok sebagai guru, peserta kegiatan harus bisa membuat SPJ atas kegiatan dan penggunaan dana BOS di sekolah masing-masing.

"Yang mengikuti kegiatan ini kepala sekolah dan bendahara dari masing-masing sekolah, kita berikan arahan, petunjuk, setelah itu dikoreksi lagi SPJ-nya sampai benar," imbuhnya.

Selain itu, lanjut Dewi, kegiatan yang dipusatkan di Aula Disdik Bartim ini juga untuk memberikan pemahaman kepada guru-guru terkait pajak dan pelaporannnya.

"Dengan kegiatan ini kita harapkan nanti penggunaan dana BOS benar-benar sesuai dengan petunjuk teknisnya, tepat sasaran, SPJ-nya sesuai dan waktunya untuk melaporkan SPJ tepat waktu," kata Dewi. (AGUSTINUS/B-5)

Berita Terbaru