Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Bartim Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 14 Oktober 2019 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur melaksanakan apel gelar pasukan dan sarpas dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak 2019, Senin, 14 Oktober 2019.

Adapun rincian desa yang melaksanakan pilkades berada 5 kecamatan. Yakni Kecamatan Benua Lima yaitu Desa Kandria dan Banyu Landas. Kecamatan Patangkep Tutui yaitu Desa Kambitin, Kotam, Ramania, dan Jango.

Untuk Kecamatan Awang yaitu Desa Bangkirayen, Ampari, Apar Batu, Biwan,  Janah Mansiwui. Kecamatan Pematang Karau yakni Desa Ketab, Lampeong dan Desa Tuyau. Terakhir Kecamatan Paju Epat yakni Desa Telang Baru.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy mengatakan dalam pengamanan pilkades serentak ini, pihaknya menurunkan sekitar 40 personel.

"Setiap desa kita tempatkan dua personel polisi dibantu dari TNI," kata Zulham.

Dia mengatakan, untuk pengamanan pilkades, pihaknya telah memetakan area kerawanan. Namun berdasarkan pantauan hingga saat ini, tidak tidak ada gejolak yang menimbulkan konflik.

"Rapat koordinasi dengan pihak terkait sudah kita matangkan. Kita yakin saat hari H, pilkades akan aman dan lancar," pungkasnya. (TIM BORNEONEWS/B-11)

Berita Terbaru