Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Barito Selatan Bimtek Peningkatan Kompetensi dan Manajemen Kepengawasaan

  • Oleh Uriutu
  • 14 Oktober 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Selatan mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kompetensi dan manajemen kepengawasaan SD dan SMP sederajat, Senin 14 Oktober 2019.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk meningkatkan kompetensi dan manajerial pengawas SD dan SMP. Namun dalam kegiatan ini karena ada permintaan dari pengawas SMA jadi semua digabung,” kata Sekretaris Disdik Barsel, Leliana.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatakan pengawasan manajerial dan akademik dari para pengawas, karena mereka ujung tombak melakukan penilaian dan pembinaan di lapangan.

Sebab kalau pihak dinas tidak mungkin bisa cepat menyentuh satu per satu sekolah dengan permasalahannya yang ada di wilayah Barsel dengan cepat.

“Karena para pengawas telah diberi tugas. Jadi setiap TK, SD, SMP maupun SMA sudah ditentukan pengawasnya,” bebernya.

Artinya apapun masalah dalam sekolah para pengawaslah yang lebih mengetahui secara detail, karena tugas pokok pengawas tersebut menilai dan membina.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini agar kemampuan para pengawas dalam menjalankan tugasnya semakin ditingkatkan, karena tahun depan akan diterapkan Standar Pelayanan Minimal atau SPM.

“Salah satu diwajibkan dalam pelayanan standar minimal salah satunya dari pendidikan dan setiap tahun kualitas pendidikan kita bertambah baik,” ucapnya.

Ia menambahkan adapun narasumber dalam kegiatan ini 2 orang doktor dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan atau LPMP Kalimantan Tengah. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru