Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ini Harapkan Pembangunan Daerah Bersifat Produktif

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Oktober 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Darwandie mengharapkan pembangunan daerah ke depannya bersifat produktif, sehingga hasil dari pembangunan akan membawa kemajuan yang pesat.

Politisi PPP ini mengatakan pentingnya pembangunan harus bersifat produktif, sehingga bisa semakin memajukan lagi daerah saat ini dengan potensi yang dimiliki.

"Pembangunan kita harus produk jadi yang tidak produktif itu nanti dulu. Yang produktif itukan namanya good governance, pembangunan yang sifatnya menghasilkan sesuatu yang produktif," ucap Darwandie, Senin 14 Oktober 2019.

Dia menyebutkan pembangunan yang produktif itu seperti pelayanan publik, misalnya seperti rumah sakit termasuk infrastruktur, pasar dan lainnya.

"Tahun depan kita harus berangkat dari hal-hal yang produktif," katanya. Dia menuturkan untuk pembangunan bidang regulasi juga penting, karena sebagai sebuah komponen dalam memajukan daerah.

"Kalau saya lihat kapuas ini sudah mendekati regulasi sudah bagus di Kapuas ini," tuturnya.

"Terutama terkait pengendalian kependudukan seperti penerbitan KTP, akte kekelahiran dan lainnya sudah prima," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru