Pelatihan Guru Matematika Bertujuan Menyediakan Pendidikan Berkualitas 

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Oktober 2019 - 16:46 WIB

BORNEOMEWS, Sukamara - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Sukamara, Chairuddin mengatakan, pelatihan guru matematika bertujuan untuk menyediakan pendidikan yang berkualitas.

"Secara umum tujuan kegiatan ini adalah untuk menyediakan pendidikan berkualitas tinggi, yang relevan dengan kemampuan mengajar abad 21," ucap Chairuddin, Senin, 14 Oktober 2019.

Chairuddin melanjutkan, momen tersebut juga sebagai upaya untuk membangun jaringan dan kolaborasi yang luas, pertukaran informasi dan berbagai pengalaman dibidang pendidkkan matematika diantara negara anggota SEAMEO.

"Ini juga untuk melakukan penelitian dan pengembangan dalam pendidikan matematika, dan menyediakan forum intelektual tentang inovasi pendidikan matematika," ujarnya.

Serta penyediaan data dan informasi terkini tentang pendidikan matematika bagi pembuat kebijakan, dan meningkatkan kualitas mata pelajaran matematika di Kabupaten Sukamara.

Pelatihan bertema In Chountry Chourse On Teacher-Made Teaching Aids yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara bekerjasama dengan Seameo Regional Center For Qitep In Mathematic. 

"Tentunya dengan pelatihan ini banyak yang menjadi harapan kami, salah satunya dengan menciptakan cara belajar mengajar yang menyenangkan bagi siswa, sehingga matematika tidak lagi dianggap pelajaran yang menakutkan," ungkap Chairuddin. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru