Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kronologis Kebakaran Dua Rumah Warga Desa Mantangai Hilir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Oktober 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musibah kebakaran permukiman yang terjadi di Sei Kanamit, Desa Mantangai Hilir, Kecamatan Mantangai mengakibatkan dua buah rumah ludes terbakar, Senin siang, 14 Oktober 2019. Kepolisian yang melakukan penyelidikan membeberkan kronologis kejadian itu. 

Dua buah rumah yang terbakar itu diketahui milik Rahmat Arif (52) dan Miskat (60). Tidak banyak harta benda yang bisa diselamatkan dalam musibah itu.

Kapolsek Mantangai AKP Dhani Sutirto membeberkan dugaan kronologis sementara, kejadian bermula saat Erni, yang merupakan istri dari Rahmat Arif sedang memasak sayur dengan menggunakan kompor gas.

"Saat itu dia mendengar suara mendesis dari selang kompor gas. Karena takut, akhirnya keluar untuk meminta pertolongan warga sekitar," ucap AKP Dhani.

"Karena sepi atau sunyi tidak ada orang, dan melihat ke arah dapur api sudah membesar. Api kemudian menjalar dan membakar rumah sebelahnya," lanjut dia.

Polisi kini telah memasang police line di lokasi kejadian untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Terutama mengungkap penyebab musibah kebakaran tersebut.

"Barang bukti yang diamankan di lokasi kejadian berupa satu buah tabung gas 3 kilogram dan kompor gas yang terbakar," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru