Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim Minta Forum CSR Dibubarkan

  • Oleh Naco
  • 14 Oktober 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun meminta agar forum CSR yang dibentuk Pemkab Kotim sebaiknya dibubarkan.

Pasalnya, Rimbun melihat, tidak ada satupun pekerjaan yang bisa disampaikan ke publik. Padahal, forum itu sudah dibentuk sejak beberapa tahun silam. Selain itu, rencana pembangunan jalan dari Antang Kalang hingga ke trans Kalimantan hingga kini belum terealisasi.

"Kami melihat forum itu tidak memberikan dampak positif sebagaimana tujuan awal pendirian," kata Rimbun, Senin, 14 Oktober 2019.

Rimbun mengaku sepakat dibubarkan, daripada mereka terus menekan forum itu untuk mengkoordinasi pelaksanaan CSR, tetapi pada kenyataannya tidak ada kegiatan.

Dia mengatakan sangat ingat persis janji dari forum CSR itu, yakni membuka badan jalan dari pedalaman hingga tembus ke jalan trans Kalimantan. 

"Tetapi hingga kini proses di lapangan seperti apa, sudah bertahun-tahun juga tidak terlihat,“ tukas Rimbun.

Menurut dia, mestinya jajaran eksekutif bisa memaksimalkan pelaksanaan CSR. Perusahaan pada prinsipnya tidak keberatan dengan pelaksanaaan CSR itu, asalkan digunakan secara nyata.

Sebabm melalui itu masyarakat bisa melihat kebijakan pemerintah secara nyata, sebagimana amanat dari peraturan perundang-undangan yang ada.(NACO/B-11)

Berita Terbaru