Satlantas Polres Katingan Rutinkan Sosialisasi Jelang Operasi Zebra Telabang 2019

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Oktober 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Menjelang pelaksanaan operasi zebra telabang 2019, Satlantas Polres Katingan rutin memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Seperti yang dilaksanakan pada Senin, 14 Oktober 2019.

Sosialisasi ini dilakukan di Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, dan Desa Tewang Rangkang, Kecamatan Tewang Sangalang Garing.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, melalui Kasatlantas AKP Waryono, mengakatan sosialisasi bertujuan mencegah terjadinya gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar lantas).

“Menjelang Operasi Zebra Telabang 2019, kami melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat. Sasaran utama, warga pengguna kendaraan yang berkumpul," kata Waryono.

Pihaknya juga tidak bosan menyampaikan kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas, yakni dengan memperhatikan tujuh prioritas pelanggaran yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Tujuh pelanggaran itu yakni menggunakan ponsel saat berkendara, melawan arus, berboncengan lebih dari satu, pengendara di bawah umur, tidak mengunakan helm SNI, melebihi batas kecepatan, dan pengendara yang mengonsumsi alkohol maupun narkoba.

Selain itu pengendara diingatkan agar tidak lupa selalu cek kelengkapan sebelum berkendara.

"Operasi Zebra Telabang 2019 ini dilaksanakan mulai 23 Oktober sampai 5 November 2019 mendatang," pungkas Waryono. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru