Pemkab Barito Timur Distribusikan Logistik Pilkades Serentak

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 14 Oktober 2019 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur distribusikan logistik Pilkades Serentak 2019 ke sejumlah kecamatan.

"Logistik Pilkades sudah kami distribusikan ke setiap kecamatan," ucap Asisten I Pemkab Barito Timur Rusdiannor usai menggelar rapat koordinasi dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak, 14 Oktober 2019 di Aula Mapolres Bartim.

Rusdiannor menjelaskan, dalam pendistribusian logistik nantinya setiap panitia Pilkades yang telah dibentuk mengambil langsung ke kecamatan. Kemudian saat di Tempat Pemilihan Suara (TPS) masing-masing desa yang melaksanakan pilkades membuka bersama-sama dengan disaksikan para pihak.

"Sampai saat ini proses tahapan Pilkades berjalan dengan lancar dan siap di gelar pada 16 Oktober 2019 mendatang," Tuturnya.

Lanjutnya, pemerintah daerah menyediakan surat suara sebagai cadangan apabila dalam pencoblosan nantinya di TPS ada yang kekurangan.

"Surat suara disediakan 2,5 persen dari total suara, hampir sama seperti pilkada," akunya.

Desa yang melaksanakan Pilkades Serentak berada di 5 kecamatan, di antaranya Kecamatan Benua Lima , ada 4 desa yaitu Desa Kandria, Banyu Landas, dan Banyu Landas. Kecamatan Patangkep Tutui, Desa Kambitin , Kotam, Ramania, dan Desa Jango.

Untuk Kecamatan Awang, Desa Bangkirayen, Ampari, Apar Batu, Biwan,  Janah Mansiwui. Kecamatan Pematang Karau, Desa Ketab, Lampeong dan Desa Tuyau. Terakhir Kecamatan Paju Epat, Desa Telang Baru. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru