Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Rakordal Rencana Pembangunan Triwulan III Pemkab Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Oktober 2019 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemkab Katingan menggelar rapat koordinasi pengendalian atau Rakordal rencana pembangunan triwulan III di aula Bappelitbang, Senin, 14 Oktober 2019.

Dalam laporannya, Kepala Bappelitbang Kabupaten Katingan, Wim Ngantung menuturkan maksud tujuan diadakannya rakordal rencana pembangunan triwulan III. 

Tujuannya untuk mengetahui perlembagaan pelaksanaan rencana pembangunan berupa realisasi keuangan dan fisik, kendala yang dihadapi, upaya-upaya pemecahannya serta pihak-pihak yang bertanggungjawab dan dapat membantu dalam penyelesaian masalah agar program dan kegiatan berjalan sesuai rencana.

Kemudian untuk mengetahui secara langsung perkembangan rencana pelaksanaan pembangunan berupa realisasi serta informasi pembangunan baik fisik maupun keuangan yang dilaksanakan oleh masing-masing perangkat daerah atau kecamatan se Kabupaten Katingan.

Kemudian mengidentifikasi dan menginventarisir permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program atau kegiatan tahun anggaran 2019 serta upaya tindak lanjut yang telah dilakukan untuk perbaikan pelaksanaan program atau kegiatan. 

Selain itu juga mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan baik itu dari dana APBD maupun APBN sesuai sasaran dan target kegiatan yang telah ditetapkan, yakni untuk triwulan III sebesar 75 persen keuangan dan fisik.

Sedangkan hasil yang ingin dicapai yakni realisasi pelaksanaan rencana seluruh program atau kegiatan triwulan III tahun anggaran 2019. 

Kemudian rumusan permasalahan yang dihadapi dalam dalam pelaksanaan atau kegiatan dan tindak lanjut yang diperlukan untuk mengantisipasi permasalahan atau kendala dan percepatan penyerapan anggaran serta penyelesaian fisik kegiatan. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru