Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jokowi Akan Pidato Persatuan Usai Pelantikan

  • Oleh Inilah.com
  • 15 Oktober 2019 - 07:40 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Panitia Pelaksana Syukuran Inaugurasi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Andi Gani Nena Wea mengatakan Joko Widodo (Jokowi) akan berpidato usai dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2019.

Menurut dia, Jokowi akan menyampaikan isi pidato tentang persatuan Indonesia karena kompetisi pemilu presiden dan wakil presiden sudah berakhir di Halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

"Saya tidak bisa menebak apa isi pidato presiden nanti, tapi kemungkinan besar soal persatuan Indonesia dengan membangun bersama yang melibatkan seluruh komponen masyarakat," kata Andi Gani di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Menurut dia, syukuran inaugurasi ini akan digelar di berbagai daerah sejak Sabtu (19/10/2019) hingga Minggu (20/10/2019). Pada hari Sabtu, kegiatan dilakukan di Jogjakarta, Jawa Barat dan Jakarta.

Selanjutnya, pada 20 Oktober kegiatan dilakukan di Kuningan, Jawa Barat sekira pukul 08.00 WIB di Perjanjian Linggarjati. Sedangkan, untuk yang di Jakarta dilakukan pada pukul 12.00 WIB. Kegiatan ini dimulai dari Patung Kuda hingga Istana.

"Presiden berpesan agar acara dilakukan secara aman dan damai, tidak menyulitkan masyarakat. Makanya, dilakukan dari patung kuda ke istana," ujarnya.

Ia menambahkan ada enam panggung disiapkan untuk kegiatan seni dan budaya, kemudian panitia juga menyiapkan layar besar (videotron) yang akan menyiarkan secara langsung pelantikan dari Gedung MPR/DPR.

"Jadi nanti kita setop dulu semua kegiatan untuk nonton bareng pelantikan," jelas dia.

Setelah pelantikan, kata dia, acara dilanjutkan dengan kegiatan seni budaya sambil menunggu kedatangan Presiden dan Wakil Presiden RI ke lokasi acara. Kemudian, ada kuliner khas nusantara juga disediakan di sepanjang jalan dan gratis.

Berita Terbaru